08 Mei 2008

DASAR KAMPRET…!

oleh: Haning
Gila ni hari panas banget. Panas yang tak terperih. Enakan musim hujan biarpun dingin, kan bisa pake jaket. Kalau panas kaya gini, mau telanjang bulat tetep aja panas. Tapi ingat kejadian di kelas tadi, malah serasa hujan salju. Jadi ceritanya gini, Fandy cowok cute dari kelas sebelah, nyamperin aku, Dia ngajakin kenalan bo. Siapa juga yang gak kaget? Oya, perkenalkan dulu, namaku Rara. Aku duduk dibangku SMA kelas 3. Aku bukan cewek popular disekolah. Aku gadis yang biasa, sangat biasa malah. Selama 2 tahun di SMA tak ada cowok yang kasih perhatian lebih ke aku. Emang sih soal otak aku rada-rada tokcer. Tapi semua itu seolah ketutup sama tampangku yang kucel. Bayangin deh, aku gadis yang kurus, saking kurusnya sampe mirip papan cucian. Rambutku lurus, tapi tipis banget. Kulitku sangat jauh dari kinclong. Gigiku porak poranda, makanya aku pake kawat gigi. Sekarang kebayangkan gimana amburadulnya penampilanku? Lha terus ini gak ada gempa gak ada banjir, Fandy ngajakin kenalan. Dia bilang kalau dia suka perhatiin aku. Dia juga bilang kalau aku manis. Emaaaaak......, ternyata fandy rabun!
Singkat kalimat singkat paragraph kita jadi sobatan. Uh, siapa sih yang gak GR? Sebenarnya Fandy gak masuk daftar cowok-cowok keren di sekolah. Tapi dia juga bukan cowok kuper. Tapi bagiku dia adalah pangeran tampan yang menunggang sepeda kumbang. Iya, soalnya sepeda ontel buntutnya selalu setia setiap saat.
Fandy itu baik banget, perhatian, pokoknya kaya difilm-film india gitu deh. Kadang kita kejar-kejaran dilapangan upacara, atau muter-muter ditiang bendera . sampai kita berdua sering dipanggil keruang BK. Masalahnya sih sepele, kepala sekolah fikir, aku dan fandy kesurupan.
Ada yang bahagia ada yang susah. Ada yang setuju ada yang ngak setuju.Begitu pula hubunganku dengan fandy. Temen-temen deketku pada mulai kasah-kusuk, termasuk sobat kentalku Dinar.Yah kupikir mereka sebenarnya Cuma sirik aja.
“Ra, apa gak sebaiknya kalo elo jangan terlalu akrab dan percaya ma fandy?” Siang itu Dinar mulai meracuni fikiranku lagi.
“Emang kenapa sih? Fandy kan bukan penjahat, dia juga gak punya potongan criminal kok. Yang ada malah dia itu potongan bebek angsa masak dikuali…………….”
“Ih gak lucu.pokoknya mending jangan terlalu deket deh. Gue mencium gelagat yang kurang baik.”
“Oya?”jawabku sambil mengendus-endus udara.
“Eh bener Din. Gue juga mencium bau yang kurang sedap. Tapi kayaknya ini bau kaos kaki elo deh!”
“Sialan! Ra, elo gak ngrasa ya kalau selama ini dia sudah morotin duitmu?
Morotin duit? Iya juga sih. Kenapa baru kefikiran sekarang ya? Kemaren pas makan berdua di kantin , aku yang bayarin. Fandy bilang kalau dompetnya ketinggalan di kelas. Kemarinnya lagi pas beli siomay aku juga yang bayar. Terus kemaren kemarennya lagi iya, kemaren kemaren kmarennya lagi juga iya. Ampyuun, kok bisa ya? Belum lagi duit yang udah dia pinjem. Mulai dari 1000 sampe 50.000. tapi gak papa lah .itu semua akan terbayar kalau besok aku udah jadi pacarnya. Dan saat saat indah itu sebentar lagi pasti akan datang.
Pagi harinya Fandy menarik tanganku ketaman sekolah. Katanya ada hal penting yang mau diomongin. Pasti dia mau nembak aku. Pasti!
“Ra gue mau ngomong.”
“iya. Ngomong ja Ndy. Gak usah malu” aku mulai GR.
“Tapi elo gak akan marah kan?”
“Gak kok. Mang da pa sih?”
“Sebelumnya gue minta maaf kalau nanti ada kata kata yang menyinggung perasaan lo. Gue tahu ini terlalu cepat dan terlalu lancang. Tapi gue udah gak bisa menyimpannya terlalu lama, keburu basi. Gue …
“Iya elo kenapa?” tuh kan bener. Pasti dia mau ngomong kalau dia butuh aku, gak bisa jauh dari aku dan pingin kita jadian.
“Gue butuh…..”
“Butuh apa ndy?”
“Gue butuh……duit lima ratus ribu. Gue pinjaem dulu, elo ada kan? Gue punya utang sama Rio. Cumae lo yang bisa nolongin gue.”
“Huwaaaaa………….Fandy!!! dasar kampret lo!”

* WARTAWAN MAJALAH PENDAPA TAMANSISWA

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Site Info

Text

CERDAS POS Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template